Welcome To Website SMP Negeri 1 Sangatta Utara, Unggul dalam prestasi, pelopor dalam IPTEKS yang Ber-IMTAQ, teladan bersikap dan bertindak, dan berwawasan Lingkungan

Berita dan Artikel

Perayaan Hari Guru Nasional ke 78

 

 

Sangatta, Kegiatan memperingati Hari Guru Nasional yang ke 78 dilaksanakan dengan cukup meriah dengan kegiatan Upacara Bendera yang dilaksakan di hari senin tanggal 27 November 2023 bertindak sebagai pembina upacara adalah Ibu kepala sekolah ibu Yetti dan Pemimpin Upacara ibu Susi Eva serta semua petugas upacara dilibatkan semua guru.

dalam Amanatnya ibu yetti menyampaikan beberapa hal tentang atitude atau sikap siswa terhadap guru sebagai orang tua siswa disekolah yakni diharapkan siswa bisa menghargai guru ketika proses mengajar dan mendidik siswa, beliau juga menyampaikan bahwa bapak ibu guru disekolah bahkan sampai lupa mengurus anaknya sendiri demi memikirkan tugasnya disekolah dalam mengajar dan mendidik siswa semuanya. harapannya anak anak bisa menjadi siswa yang baik dalam menghargai guru. menghargai sesama dalam lingkungan bermasyarakat.

Perayaan hari Guru Nasional yang ke 78 ini juga dimeriahkan dengan kegiatan Lomba Kasti antar Guru yang terbagi dalam 4 Tim yakni Tim 1 dengan kapten tim pak Taufik, Tim 2 dengan kapten tim pak irfan, kapten tim 3 pak Lanahara, dan kapten tim 4 pak Berto.

Permainan pertama dimulai dengan Tim 1 melawan Tim 3 dimenangkan oleh Tim 1, dan permainan kedua antara Tim 2 melawan tim 4 Dimenangkan oleh Tim 4. Untuk permainan ketiga final antara Tim 1 dan Tim 4 yang dimenangkan oleh Tim 1 dengan skor 12 untuk tim 1 dan 5 untuk tim 4 sehingga tim yang keluar sebagai juara 1 adalah Tim 1, Juara 2 adalah Tim 4 dan juara 3 Bersama tim 2 dan 3. (brt)