Welcome To Website SMP Negeri 1 Sangatta Utara, Unggul dalam prestasi, pelopor dalam IPTEKS yang Ber-IMTAQ, teladan bersikap dan bertindak, dan berwawasan Lingkungan

Berita dan Artikel

Tes Kebugaran Untuk Guru dan Staf 

 

Sangtatta, Kebugaran Tubuh bagi manusia sangatlah penting untuk diperhatikan, dengan Tubuh yang sehat dan kuat kita bisa menjalankan Tugas dengan baik. 

dalam kegiatan tersebut salah satu staf kesehatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Timur untuk memeriksa semua pegawai di lingkungan pemerintahan kabupaten kutai timur yang di wakilkan oleh setiap puskesmas di setiap kecamatan karena kami dari puskesmas wilayah kecamatan sangatta utara maka SMP Negeri 1 Sangatta Utara juga merupakan wilayah cakupan kami untuk memeriksa kesehatan dan ke bugaran bapak ibu guru dan staf sekolah.

Dalam Sambutannya beliau menyampaikan pula bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memeriksa kebugaran dan kesehatan bapak ibu guru dan staf menyangkut pemeriksaan Gula, Kolesterol, Tekanan darah, berat badan, tinggi badan dan Pemeriksaan HIV AIDS. Diharapkan dengan pemeriksaan ini bapak ibu guru dapat mengetahui hasil kesehatannya sehingga nantinya dalam menjalani tugas mengajar dan mendidik dengan baik.

Menurut salah satu guru yang berhasil kami wawancarai yakni pak Lanahara, S.Pd beliau mengusulkan bahwa alangkah baiknya kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dapat dilaksanakan setiap 2 bulan atau 3 bulan sekali sehingga para pegawai dapat mengetahui lebih dini tentang kesehatannya, dan sontak semua guru juga sepakat dengan usulan tersebut. Semoga semua guru tetap sehat baik jasmani maupun rohaninya sehingga semangat mengajar dan bekerja semakin tinggi.(brt)